Langsung ke konten utama

Ayman Lahir Ke Dunia

Tanggal 20 Desember 2015 Ayman lahir ke dunia. Mama operasi caesar dikarenakan air ketuban Mama pecah duluan. Mama kaget dan nggak tahu harus melakukan apa, maklum ini pengalaman pertama Mama melahirkan. Ayah baru pulang dinas dari Jakarta dan jam 12 malam Mama membangunkan Ayah kalau Mama pipis nggak berhenti dari tadi, padahal itu air ketuban. Ya sudah, langsung deh dibawa ke Rumah Sakit langganan Mama USG tiap bulan.

Mama takut saat dibawa masuk ke ruang operasi, di antara pintu operasi Mama dan Ayah berpisah. Tangan Mama dan Ayah berpegangan erat seperti di sinetron. Perawat Rumah Sakit membawa masuk Mama dan memisahkan Mama dan Ayah untuk sementara. Mama meminta dokter agar Ayah boleh masuk dan menemani Mama operasi tapi oleh dokter nggak diizinin karena peraturan Rumah Sakit. Mama menangis, Mama takut, dan Mama pasrah pada Allah apapun yang terjadi.

Mama dibius, dan sudah mati rasa dibagian bawah dada hingga kaki. Beberapa menit kemudian Mama mendengar suara tangisan bayi, Mama menangis haru. Ayman lahir ke dunia. Anak Mama yang ada di dalam rahim Mama kini sudah lahir ke dunia. Mama bahagia, Ayah juga bahagia.
Ayman lahir dengan berat 3100 gram pabjang 50 cm.



Ayah mengadzanin Ayman. Ebok Ro dan Ayah menunggu diluar, sedangkan Mbah, Om Maulid, dan Kak Lana dalam perjalanan ke Rumah Sakit dari Pamekasan. Om Maulid adalah adik laki-laki Ayah. Sedangkan Kak Lana adalah anaknya Ebok Ro. Jadi Kak Lana dan Ayman adalah sepupu. Om Maulid hanya semalam di Rumah Sakit karena harus masuk kerja.


Mama di rumah sakit selama 3 hari. Dari hari Minggu sampe hari Selasa. Hari Selasa siang Mama ingin cepat pulang ke rumah. Mama ingin cepat sembuh pasca melahirkan tapi perut Mama masih perih banget. Luka sayatan operasi masih belum benar-benar sembuh total.

Siangnya Mbah Ebok dan tante Farah ke rumah, di jemput Ayah di Jalan Jakarta. Lengkap sudah, keluarga Ayman. Ada Mama, Ayah, Mbah Pari, Mbah Ebok, Mbak Ro, Kak Lana di rumah Ayman.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Selamat 2 bulan Ayman

Ayman anakku, semakin tumbuh besar dan sehat. 2 bulan sudah usianya. Tapi... sepertinya anak ini masih belum bisa melihat dengan jelas. Pertama lahir dari perut Mama berat Ayman 3,1 kg. Sebulan kemudian jadi 4,3 lalu sekarang, 2 bulan Ayman beratnya 5 kg kurang dikit. Mama bahagia, Ayman tumbuh dengan sehat.

Mama Dan Ayah Lagi Baby Moon

Halo... ini cerita Mama Ayman sebelum Ayman lahir ke dunia. Jadi gini, 9 hari sebelum Ayman lahir, Mama dan Ayah Ayman katanya sih jalan-jalan ke Malang. Mama dan Ayah lagi merayakan baby moon. Ayman nggak tau artinya baby moon. Ayah dan Mama nginep di hotel bintang 4 yang ada di Malang, nama hotelnya Atria Malang. Katanya sih menang kuis dari Traveloka. Alhamdulillah... Mama dan Ayah jalan-jalan ke Malang hanya modal transportasi doang.

Dear anak-anakku, Ayman dan Rumaisha

Dear anak-anakku, Ayman dan Rumaisha... Akhirnya kalian singgah juga di blog ini. Blog yang Mama buat khusus untuk cerita kalian sehari-hari. Blog ini dibuat saat Mas Ayman masih ada diperut Mama. Mama maunya rutin nulis di blog ini tentang tumbuh kembang kalian setiap bulannya. Mama berhasil, tapi hanya perjalanan 3 bulan Mas Ayman dan selebihnya Mama K.O. Entahlah, banyak sekali rencana dan hal lain yang kadang berlebihan namun akhirnya gagal, gagal, dan gagal termasuk menuliskan cerita kalian. Dear anak-anakku, Ayman dan Rumaisha... Ini saja, PR Mama masih banyak buat Mas Ayman dan Adik Rumaisha. Mama belum pernah cerita perjalanan kehamilan kedua Mama, yaitu kehamilannya adik Rumaisha. Intinya dikehamilan kedua ini saat musim virus korona. Tapi saat mengetahui hamil, virus korona belum ada di Indonesia, baru setelah usia kehamilan Mama memasuki 5 bulan virus korona mulai ramai di Indonesia. Mama takut banget waktu itu, apalagi si Ayah jarang dirumah karena harus dinas kerja di lua